Selasa, November 25, 2008

PTC

Affiliate sudah jalan tinggal maintain saja, sekarang saatnya cari peluang baru yaitu PTC.

PTC (Paid To Click) adalah sebuah program gratis dimana pembayaran dihitung setiap kali membuka (menge-klik) iklan-iklan sponsor yang ada pada PTC tersebut, biasanya antara 5 - 20 iklan perhari, tergantung dari masing masing PTC.

Setiap PTC memberikan bayaran yang berbeda. Saya ambil contoh PTC dari Indonesia KlikRupiah, PTC ini membayar kita Rp.100 setiap kali kita klik iklannya:

  • Kita klik 10 iklan per hari = Rp.1000,-
  • 20 referral klik 10 iklan perhari = Rp.20.000,-
  • Pendapatan mingguan kita = Rp.147.000,-
  • Pendapatan bulanan kita = Rp.588.000,-
  • Kalau kita mendaftar 10 PTC = Rp.5.880.000,-

PTC tersebut tidak bakalan rugi. Mereka juga dapet duit dari kita yang pada beli referral atau upgrade member jadi premium. Refferal (referensi) itu seperti downline. Setiap kali referral ngeklik, otomatis duit kita juga nambah. Referral bisa beli atau cari sendiri. Untuk yang baru mulai bisnis ini saya sarankan jangan beli dulu, mendingan nyari yang gratisan, misalnya dengan mempromosikan link referral sama temen atau promosi di iklan baris.

Pembayaran masing2 PTC berbeda. Kalo di klikrupiah kita dibayar kalo saldo (minimum payout) kita udah mencapai Rp.50.000,- atau 150 kali ngeklik iklan, tergantung mana yang duluan. Sebaiknya lihat dulu minimum payout PTC tersebut sebelum gabung. Pembayaran melalui transfer ke rekening Bank yang ada di Indonesia. Sedangkan untuk PTC dari luar negeri bisa melalui Paypal atau Alertpay. Cara daftarnya bisa lihat di posting sebelumnya. Masing masing PTC punya bahasa tersendiri, ada yang pakai : "Klik Iklan", "View Ads" , "Browse Ads" atau "Surf Ads".

Sementara itu dulu

Tidak ada komentar: